Toko madu asli Griya Madu Jual madu asli murah online

Madu Ibu Hamil

Madu Untuk Ibu hamil Al-Mabruroh

Rp. 50.000
Suplemen nutrisi untuk Ibu hamil
Lihat Detail »

Madu merupakan salah satu makanan penunjang kesehatan yang sudah sejak lama dipercaya mempunyai banyak khasiat dan manfaat. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa banyak yang gemar mengkonsumsi madu. Selain rasanya yang lezat madu juga dapat dikombinasikan dengan berbagai makanan dan minuman. Konsumsi madu untuk ibu hamil juga sangat disarankan karena dapat memberi banyak manfaat bagi ibu hamil dan janin yang sedang dikandungnya dan juga mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan.

Didalam madu sendiri terdapat berbagai macam kandungan gizi seperti asam amino, glukosa, fruktosa, asam askorbat, magnesium, phosphor, zat besi, dan mangan. Karena kandungannya yang sangat baik bagi kesehatan kandungan dan ibu hamil maka konsumsi madu untuk ibu hamil sangat banyak dianjurkan oleh para dokter kandungan. Selain kandungan gizi tersebut, madu juga mengandung antibiotik alami sehingga dapat menangkal berbagai virus yang mengancam.

Manfaat madu bagi ibu hamil

Manfaat madu untuk ibu hamil yang pertama adalah menghilangkan rasa mulas pada perut saat hamil. Rasa mulas selama masa kehamilan adalah hal yang wajar, tetapi bila terjadi secara sering tentunya akan menjadi sebuah gangguan. Rasa mulas ini juga sering terjadi pada pagi hari bahkan disertai dengan muntah-muntah atau biasa dikenal dengan istilah morning sickness. Bila tidak dilakukan treatment atau perawatan terhadap ibu hamil maka akan mengakibatkan turunnya berat badan dan malnutrisi. Madu juga dapat menambah nafsu makan pada ibu hamil sehingga mengurangi resiko mulas selama kehamilan.

Madu Dapat Menghilangkan Rasa Mulas Saat Kehamilan

Rasa mulas ini timbul karena hormon yang ditimbulkan selama kehamilan menyebabkan sphincter diantara lambung dan kerongkongan menjadi lebih lunak, sehingga mengakibatkan rasa panas di perut bagian atas. Selain itu apabila usia kandungan sudah tua maka bayi akan mendorong semua organ keatas sehingga menimbulkan rasa mulas. Rasa mulas ini dapat dihindari dan dihilangkan dengan mengkonsumsi madu yang dicampur dengan susu. Campuran susu dan madu untuk ibu hamil ini dapat mengurangi rasa mulas karena mampu menetralisir asam lambung berlebih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campuran susu dan satu sendok makan madu ini dikonsumsi setiap hari sebelum tidur.

Konsumsi madu untuk ibu hamil juga berkhasiat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh ibu hamil. Karena pada usia kehamilan yang masih muda virus mudah berdatangan dan menimbulkan berbagai gangguan kesehatan, misalnya seperti pilek. Sepertinya pilek merupakan sakit yang biasa tetapi jika dalam kondisi hamil tentu saja hal ini sangat mengganggu. Solusinya bisa dengan mengkonsumsi teh yang dicampur dengan madu untuk mengobati gangguan tenggorokan seperti pilek dan radang tenggorokan. Kandungan zat besi yang tinggi dalam madu juga mampu meningkatkan eritrosit atau sel darah merah pada ibu hamil sehingga meningkatkan kadar hemoglobin dan mencegah anemia.

Untuk memperkuat kandungannya, konsumsi madu untuk ibu hamil juga dapat dilakukan dengan rutin. Hal ini karena dalam madu terdapat zat galian yang terbukti ampuh untuk membantu menguatkan janin. Antibiotik yang terkandung dalam madu juga dapat mencegah terjangkitnya virus Hepatitis B bagi bayi dalam kandungan. Konsumsi madu secara rutin juga dapat melindungi janin dari keracunan. Selain itu madu juga dapat mengobati rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil dan madu juga dapat memperlancar sirkulasi darah sehingga ibu siap ketika waktu persalinan tiba.

Selain sangat bermanfaat saat kehamilan konsumsi madu secara rutin juga memberi manfaat saat akan melahirkan. Kandungan lilin yang terkandung dalam madu dapat membuat leher rahim menjadi lentur dan tidak menebal sehingga mempermudah proses persalinan. Setelah melahirkanpun madu juga berkhasiat untuk memulihkan tenaga pada masa nifas. Hal ini karena kandungan gizi yang sangat banyak dan antibiotik yang terkandung dalam madu mampu membunuh bakteri dan mencegah terjadinya demam saat nifas.

Membedakan Madu Asli Dan Palsu
Saat akan mengkonsumsi madu, ibu hamil harus lebih hati-hati. Pastikan madu yang anda konsumsi aman sehingga tidak menimbulkan efek samping bagi anda dan bayi yang sedang dikandung. Secara kasat mata madu palsu memiliki bentuk yang sama dengan madu asli bahkan rasa yang dihasilkan pun sangat mirip. Cara untuk mengetahui apakah madu yang anda konsumsi asli atau tidak cukup mudah. Yang pertama anda dapat mencampur madu anda dengan air. Pada dasarnya madu asli tidak akan mudah tercampur dengan air dan akan mengendap di dasar gelas. Tetapi madu palsu akan sangat mudah tercampur dengan air. Selain itu anda juga dapat mengetes keaslian madu dengan meneteskannya pada selembar kertas. Madu palsu akan sangat mudah meresap ke permukaan kertas karena dibuat dengan campuran air. Itulah manfaat madu untuk ibu hamil, semoga bermanfaat bagi anda.

Segera Pesan Produk Madu Ibu Hamil Dibawah ini

Madu Untuk Ibu hamil Al-Mabruroh

Rp. 50.000
Suplemen nutrisi untuk Ibu hamil
Lihat Detail »