08.00 s/d 20.00 085702543333 5E916D0B085702543333

Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan

Thursday, January 26th 2017.

Seperti yang kita ketahui bersama, di Indonesia bersepeda kalah pamor dengan kendaraan-kendaraan bermotor. Padahal, bersepeda memiliki banyak sekali kelebihan. Bersepeda membuat tubuh kita bergerak, juga sepeda kita tahu tidak mengeluarkan polusi, baik polusi udara maupun suara. Agar Anda para pembaca lebih tertarik untuk menggunakan sepeda, Anda bisa mempelajari beberapa manfaat bersepeda untuk kesehatan yang dijelaskan pada daftar di bawah ini.

Manfaat Bersepeda untuk Kesehatan

1. Memperkuat otot
Sudah umum kita tahu bahwa bersepeda menyebabkan kaki kita bekerja karena mengayuh pedal. Kegiatan ini diasumsikan merupakan gerakan olahraga yang efektif, terutama untuk mengencangkan otot-otot betis dan paha. Selain itu, sebenarnya bersepeda juga memiliki dampak pada seluruh bagian otot tubuh. Otot lengan yang digunakan untuk menggenggam kemudi juga dilatih, bukan saja agar kuat, namun juga agar dapat memberi keseimbangan. Bagi anak-anak, bersepeda dapat meningkatkan kekuatan dan kesehatan tulang serta otot yang ada dalam proses tumbuh kembang.

2. Menjaga kesehatan kardiovaskular
Ketika kita bersepeda, jantung berdetak jauh lebih cepat dari biasanya. Hal tersebut sedikit banyak merupakan kegiatan yang dapat melatihan jantung, sekaligus menjaga kesehatannya. Menurut studi, bersepeda yang dilakukan laki-laki paruh baya menunjukkan hasil positif dalam hal peningkatan fungsi kardiovaskular. Dengannya masalah-masalah kesehatan yang berkaitan dengan jantung pun dapat dicegah dan diatasi.

3. Meningkatkan energi tubuh
Bagi Anda yang sering lemas, maka manfaat bersepeda untuk kesehatan yang ke tiga ini dapat Anda rasakan dengan efektif. Ketika bersepeda, tubuh yang bergerak membantu kita untuk mengeluarkan stamina terbaik, atau bisa juga disebut mengeluarkan kapasitas daya tahan. Tingkat energi yang keluar dengan tinggi menyebabkan kinerja tubuh akan berkembang. Sama halnya dengan berolahraga di gym atau selainnya.

4. Mengurangi stres
Sering stres? Jika iya, maka cobalah rutin bersepeda. Dengan bersepeda, Susana hati Anda akan menjadi lebih baik. Terlebih lokasi yang dilalui asri dan sejuk, sehingga bisa menjadi efek terapi yang optimal. Bersepeda juga mengeluarkan keringat dan energi, sehingga membuat racun dalam tubuh juga ikut keluar. Namun begitu, bersepeda yang harus Anda lakukan adalah yang menyenangkan. Jadi, tidak ada salahnya untuk bersepeda dengan keluarga atau teman agar lebih seru.

5. Mengurangi berat badan
Olahraga yang menyenangkan sekaligus efektif bisa Anda rasakan dari bersepeda. Seseorang yang bersepeda dengan kecepatan 10 mph diteliti dapat membakar sekitar 260 kalori dalam 1 jamnya. Bagian-bagian yang terbakar berfokus pada paha dan bokong. Ini bisa menjadi alternatif olahraga fitness, karena bisa Anda lakukan selagi pulang pergi dari kantor atau saat liburan.

6. Menurunkan risiko kanker
Manfaat bersepeda untuk kesehatan selanjutnya adalah studi yang menunjukkan bahwa risiko kanker bisa diturunkan dengan rutin bersepeda. Teori ini sama dengan olahraga pada umumnya yang dapat mencegah berbagai jenis kanker, atau setidaknya mengurangi penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

Dengan mengetahui beberapa manfaat bersepeda untuk kesehatan seperti yang sudah diuraikan diatas, sepertinya kita tidak ogah-ogahan lagi untuk naik sepeda. Beruntunglah bagi anda yang hoby naik sepeda.

Rp 35.000
Rp 30.000
Rp 35.000
Rp 75.000
Rp 75.000
Rp 35.000

Cara Pemesanan

Format pemesanan SMS :
Ketik : Beli - Produk - Jumlah - Nama - Alamat
Kirim ke : 0857 0254 3333

Customer Service setiap hari pukul 07.00 - 20.00 WIB

Produk Herbal Lainnya

Lokasi Griya Madu